Jumat, 27 April 2012

15 Foto-Foto Terbaik di Dunia (part-3, habis)

Sumber : Gambarunik.com, kaskus
Berikut adalah 15 foto-foto terbaik di dunia (tapi versi tahun 2010, udah lama ya?? ga apa dech..)
Foto dan gambar terbaik di dunia yang pernah tercipta dan mendapatkan penghargaan, foto dari berbagai kondisi dan situasi yang menjadikannya terbaik sepanjang masa.

Mari kita cermati satu persatu di mana keunggulan, kemisteriusan dan mungkin juga kejanggalan foto-foto berikut ini :


15.  OKLAHOMA CITY BOMBING (1995)

Mendapat penghargaan Pulitzer Prize for Spot News Photography in 1996.
Peristiwanya 19 April 1995 pukul 9.02, Timothy McVeigh meledakkan bom berkekuatan 4800 lbs. Hasilnya gedung pemerintah federal Alfred P Murrah luluh lantak dan menewaskan 168 orang, merupakan salah satu serangan teroris terburuk dalam sejarah Amerika.
Fotografer Charles Porter.


 
11.  FIRE ON MARLBOROUGH STREET (1975)

Diana Bryant dan anaknya yang masih kecil terjun karena panik saat terjadi kebakaran. Sang Ibu tewas sedangkan si anak selamat saat berhasil ditangkap seorang anggota pemadam. Foto yang mendapat penghargaan Pulitzer ini karya Stanley J Forman.


12.  SEGREGATED WATER FOUNTAINS (1950)
Foto jepretan Elliott Erwitt ini dengan jelas menggambarkan pemisahan kran air minum bagi warga kulit putih dan kulit berwarna di North Carolina, USA




13.  THE PLIGHT OF KOSOVO REFUGEES (1999)
Menceritakan bagaimana usaha pengungsi Kosovo memindahkan Agim Shala, seorang bocah dua tahun melewati pagar berduri. Fotonya Carol Guzy Source (Washingtonpos.com) ini masuk nominasi Pulitzer.




14.  TIANANMEN SQUARE (1989)
Foto ini yang paling sering di lihat, sangat terkenal.
Diambil saat demo mahasiswa di Tiananmen Square. Simpang siur, banyak berita bahwa orangnya langsung dilindas. Tapi ternyata tidak. Momen ini sebelum Tiananmen jadi lautan darah para mahasiswa. Foto oleh Stuart Franklin Magnum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar