Selasa, 24 April 2012

15 Foto-Foto Terbaik di Dunia (part-2)

Sumber : kaskus

Berikut adalah 15 foto-foto terbaik di dunia (tapi versi tahun 2010, udah lama ya?? ga apa dech..)
Foto dan gambar terbaik di dunia yang pernah tercipta dan mendapatkan penghargaan, foto dari berbagai kondisi dan situasi yang menjadikannya terbaik sepanjang masa.

Mari kita cermati satu persatu di mana keunggulan, kemisteriusan dan mungkin juga kejanggalan foto-foto berikut ini :


6. PALESTINIAN MARTYR (2000)

Foto ini aslinya bukan jepretan kamera, tapi dari skrinsut video. Menggambarkan seorang warga Palestina Jamil ad Durra yang sedang berusaha melindungi anaknya dari hujan peluru tentara Israel.
Reporter TV BBC yang mengambil gambar cuma bisa pasrah menyaksikan Jamil ad Durra dan anaknya Mohammed terjebak dan hanya bersembunyi di balik tong di antara kontak senjata tentara Israel dengan milisi Palestina.
Akhir kisah ini, Mohammed tewas sedangkan Jamil selamat dengan luka serius. Sopir ambulans yang berusaha menolong mereka juga bernasib sama, meninggal.
Peristiwa tersebut diabadikan juga dalam bentuk perangko (gambar bawah)


7.  ALBERT EINSTEIN (1951)

Salah satu orang terjenius, penemu teori relativitas ini ternyata punya sisi humoris juga. Buktinya ada di foto yang diambil 14 Maret 1951 ini, oleh fotografer Arthur Sasse, @Bettmann/CORBIS


8.  LUNCH IN TOP A SKYSCRAPER (1932)

Menggambarkan 11 orang pekerja yang sedang menikmati santap siang di lantai 69 gedung GE (Rockefeller Center). Foto oleh Charles C. Ebbets pada 29 September 1932 dan ditampilkan di New York Herald Tribune Sunday Photo Supplement 02 Oktober.


9.  FACE OFF DURING THE OKA CRISIS (1990)

Konon ini adalah foto paling terkenal di seantero Kanada.. (CMIIW)
Krisis Oka adalah perebutan tanah antara Mohawks Nation dan Oka, Quebec. Yang dimulai pada 11 Maret 1990 sampai 26 September 1990.
Fotografer Shaney Komulainen.


10.  REICHSTAG FLAG (1945)

Dua tentara Uni Soviet, Raqymzhan Qoshqarbaev dan Georgij Bulatov mengibarkan bendera di atas atap gedung Reichhstag Berlin, Jerman, Mei 1945.
Menandakan takluknya Jerman di front timur. Fotografer Yevgeny Khaldei (1917-1997)


Demikian lima foto urutan ke 6 sampai 10..
(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar